THE FACE SHOP Kakao Friends Summer Edition; Oil Control Water Cushion SPF50+ PA+++ (0.8LITER INDONESIA GIVEAWAY)

(This product was provided for review by 08liter.com)
The Face Shop kembali meluncurkan koleksi limited edition mereka hasil kolaborasi dengan Kakao Friends! Kali ini temanya adalah SUMMER! Yang baru dari seri ini adalah ditambahkannya karakter Ryan si singa, karakter baru di Kakao Friends. Untuk produk-produknya termasuk deodorant, tints, nail polish, foundation cushions, sunblock, produk basic skin care, dan lain-lain.
Yang akan aku bahas adalah Oil Control Water Cushion SPF50+ PA+++ , hadiah giveaway dari 0.8Liter Indonesia. Cushion ini shadenya cuma ada 2, yaitu V201 (Apricot Beige) dan V203 (Natural Beige). Untuk shade V201 kemasannya dihiasi karakter Apeach yang nge-pink banget. Nah kalau shade V203 karakternya si Ryan itu. Dari 0.8Liter aku dapatnya yang V203, Tapi ternyata setelah aku liat-liat dari review-review sebelumnya, kayaknya shade V203 lebih cocok untuk kulit cenderung sawo matang. Kalau bisa milih sih aku maunya milih yang V201. Tapi dari 0.8Liter-nya memang nggak dikasih pilihan shade. Yaudahlah, gratis juga. Lumayan lah.

Kemasannya didominasi warna minty green. Dan sudah dapat refill-nya juga!!
REVIEW
Untuk review ini aku nggak pakai base make up, ataupun toner atau lainnya (biasanya juga gitu sih). Keliatan banget muka aku penuh bekas jerawat (hiks). Sebenarnya sih jerawatku itu type jerawat hormonal, plus kalau aku lagi stress atau lagi banyak pikiran. Yang lebih nyusahin itu sebenarnya bekas jerawatnya, susah banget banget hilangnya.
Ditambah lagi dengan bawah mata yang hitam (efek pakai kacamata) plus berkantung (hobi tidur larut malam). Plus, oily skin.
Yang aku suka dari cushion adalah cara pakainya yang simple dan nggak ngotorin tangan. Cukup tempelkan puff ke sponge, nggak perlu ditekan kuat-kuat. Trus di-pat pat ke wajah sampai merata. Untuk hasilnya, noda bekas jerawatnya masih keliatan. Biasanya sih nggak aku tambahin lagi cushionnya. Karena jadinya bakal tebel dan nggak natural. Biasanya sih kututupin pakai concealer (tapi kebetulan lagi kehabisan concealer dan belum sempat beli).
Dan inilah hasil full make up. Nggak full juga sih. Cuma pakai bedak Marcks (White) sama liptint.
TEKSTUR
Teksturnya ringan banget, nggak berasa berat/tebal di wajah. Sama nyamannya seperti Apieu, dan lebih nyaman daripada Missha (entah kenapa Missha kok berasa berat banget pas dipakai).
COVERAGE
Hasilnya hanya sheer to medium coverage. Bekas jerawat dan lain-lain masih keliatan. Tapi masih buildable kok dan nggak bikin kesan cakey. Asal nggak tebal-tebal juga makainya. Menurutku ini lebih cocok untuk pemakaian sehari-hari kayak kuliah, atau sekedar hangout. Kalau untuk acara formal atau special event masih harus ditambahin foundation atau concealer yang lebih high coverage.
STAYING POWER/OIL CONTROL
Karena embel-embel OIL CONTROL-nya, pasti berharapnya bisa tahan lama, 6-8 jam gitulah baru sebum mulai keluar. Trus kalau di mukaku gimana? Aku sempat nyobain buat belanja di swalayan. Mungkin sekitar hampir 2 jam lah, dan di swalayan AC-nya nggak kerasa (kecuali kalau pas berdiri di depan AC-nya). Trus 5 jam setelahnya aku cek, minyak di wajah sudah mulai keluar, tapi nggak sampai bikin muka kusam. Jadi ala ala dewy gitu~
CONCLUSION/KESIMPULAN
+ Teksturnya ringan, nggak berasa lengket atau tebal/berat, nyaman di wajah
+ Hasil matte, natural
+ Aromanya fresh, nggak menyengat
+ Casenya lucu (maniak case cushion)
– Coverage nya kurang
– Shade kurang cocok (resiko giveaway nggak ada pilihan shadenya). Pengen nyoba yg V201
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s